Layanan Cake Delivery

Beberapa hari lalu pada 3 Februari, gue ngirim sebuah kue buat someone special yang sedang ulang tahun. Ada sedikit cerita dibalik proses pengiriman kue itu. 

Gue pengennya pesan dan langsung bayar saat itu juga. Ceritanya begini, gue bingung mau beli kue dari bakery yang mana nih. Sebab ada 3 bakery yang cukup terkenal dan kuenya berkualitas. Ketiganya sebut saja DC, SG, dan H.

Gue pertama datang ke DC melalui outlet mereka yang ada di Tebet. Sistem penjualan mereka cukup aneh. Logikanya saat ada konsumen yang datang langsung ke outlet untuk pesan dan delivery, harusnya bisa dong? Tapi justru malah si konsumen diarahkan untuk melakukan pemesanan delivery via telpon. Menurut petugasnya, pihak outlet tidak melayani pemesanan delivery secara langsung.
Aneh kan?

Berikutnya SG, setelah gue baca di web-nya, proses pemesanannya agak ribet. Konsumen harus transfer ke bank, setelah itu bukti pembayarannya di-fax ke mereka. Hari gini, zamannya e-mail masih ada aja yang minta bukti fax.

Akhirnya untuk yang terakhir, gue datangilah si bakery H ini. Pelayanan mereka sangat baik. Konsumen datang, ditanya keperluannya, dan ternyata mereka bisa memenuhi apa yang gue butuhkan waktu itu. Memang harganya lebih mahal, tapi gue sangat puas dengan pelayanan mereka walaupun sempat dibikin deg-degan dengan waktu delivery-nya. Tapi tepat waktu loh.

kue ulang tahun

Lebih baru Lebih lama