Ga pernah beli CD Ori, tapi rajin nonton konser. Masih kurangkah?

konser metal
Image by Таша Корчагина from Pixabay 


Orang bilang, "Kalo lo suka ama sebuah band/artis/musisi, beli dong CD aslinya. Jangan download atau beli yang bajakan."

Minggu lalu, gue nonton konser Dream Theater untuk yang ketiga kalinya. Sekali di Singapura, dua kali di Jakarta. Ngefans? ya iya lah, itulah kenapa blog gue namanya "Dance of Eternity"

Nah bila dihitung, untuk nonton ketiga konser itu menghabiskan biaya Rp2.350.000 (850+750+750).

Sekarang pertanyaannya, OK Gue memang ga punya satu pun CD atau kaset DT yang resmi. Semuanya hasil download. Tapi gue udah ngeluarin duit sebanyak Rp2.350.000 atau sekitar $193.

Di Amazon.com, box set DT mulai dari album 1992-2011 itu harganya $40. Album baru (2013) harganya $13. Album pertama (1989) harganya $7. Dihitung total semuanya jadi $60.

Secara hitung-hitungan, dengan $193 tadi gue udah bisa beli semua  album original, plus DVD, single, bootleg dll.

Apakah ini masih kurang?
Lebih baru Lebih lama