SKSD dengan Obama

obama

Bukan, saya bukan ngomongin soal Sistem Komunikasi Satelit Domestik, tapi Sok Kenal Sok Deket. Kayaknya istilah itu yang tepat buat menggambarkan soal pelantikan Presiden Amerika yang baru saja dilantik, Barack Obama, atau Barry buat orang yang (sok) dekat.


Kita semua tau bahwa dulu Obama pernah tinggal di Jakarta, dan itu pun cuma 4 tahun dan duluuuu banget. Tapi semenjak popularitas Obama ini meningkat, mulai banyak bermunculan orang-orang yang "mengaku" kenal dekat dengan Obama. 

Mulai dari temen sekolah, guru, sampai pengasuhnya. Dan lucunya ada SD di Menteng yang sampai melakukan syukuran begitu Obama terpilih jadi presiden. Padahal kalau dipikir-pikir ya, belum tentu Obama bakalan inget sama bekas sekolahnya itu. Apalagi ama temen-temennya. Secara dia tinggalnya pindah-pindah.

Anehnya lagi, sewaktu acara pelantikannya kemarin, banyak yang berkomentar "Saya mendukung Obama". Terus pakai kaos gambar Obama, mukanya digambarin bendera AS. Padahal yang ngomong itu bule juga bukan, warga negara AS juga bukan. Lah ngapain pake acara dukung mendukung Obama segala. Dia belum melakukan sesuatu hal yang berarti bagi bangsa ini.

Udah lahh, hentikan euphoria mengenai Obama. Kita baru dukung dia kalau seandainya dia sudah melakukan sesuatu kebijakan yang akan membuat negeri ini semakin maju.

Lebih baru Lebih lama