Main Gitar Pakai AeroGuitar Ujung Jari Dijamin Tidak Sakit

Aeroguitar

Salah satu kendala yang sering dialami oleh orang yang ingin belajar bermain gitar adalah ujung jarinya yang kesakitan saat menekan senar. Apalagi jika kebetulan gitar yang dipakai untuk belajar adalah gitar murah yang tidak enak buat dimainkan. Sudah pasti mereka akan menyerah begitu dua tiga kali belajar.


Nah rupanya kendala ini dipelajari dengan baik oleh sebuah produsen gadget bernama Aeroband. Mereka merilis sebuah produk gitar dengan nama Aeroguitar. Produk ini unik karena senar fisiknya hanya ada dari bagian bridge hingga neck. Sementara di bagian neck-nya hanya berupa garis yang mewakili senar dan fretboard. Jadi jari tidak akan sakit karena tidak ada senar yang harus ditekan.

Aeroguitar
Produk ini menggunakan sensor gerak dan aplikasi smartphone untuk mendeteksi gerakan tangan pengguna dan menghasilkan nada yang sesuai. Lewat aplikasinya, pengguna juga bisa mengubah susunan chord yang susah bagi pemula, menjadi sangat mudah.

Kelebihan AeroGuitar 

  • Tidak akan terjadi yang namanya suara gitar fals, karena AeroGuitar tidak ada tunernya. Semua tuning dilakukan secara digital.
  • Tidak perlu ampli dan speaker karena sudah built-in di dalam gitarnya
  • Tidak perlu ruang penyimpanan yang besar karena bagian neck-nya bisa dicopot.
  • Tidak memerlukan keterampilan khusus untuk bermain, karena ada fitur Easy Chord. Penggunanya hanya perlu menaruh jarinya di satu fret, dan suaranya akan seperti chord yang dimaksud.

Kekurangan AeroGuitar

Tapi tentu saja produk ini tidak sempurna, apalagi buat musisi. Umumnya mereka akan menganggap produk ini adalah mainan, bukan gitar. 
  • Kualitas suara gitar yang kurang nyata dan autentik dibandingkan dengan gitar asli.
  • Keterbatasan dalam melakukan teknik bermain gitar, seperti bending, tapping, hammering, atau pinch harmonic.
  • Jika diseriusi, maka ketika beralih ke gitar sungguhan, penggunanya akan tetap kesulitan.
Harga produk ini saat tulisan dibuat adalah sekitar Rp8,5 juta. Bisa dilihat di https://tokopedia.link/hmoSyFT5wGb.

AeroGuitar adalah produk inovatif dan menyenangkan untuk mencoba bermain gitar tanpa membuat ujung jari jadi kapalan. Produk ini bisa menjadi alternatif bagi orang yang memiliki keterbatasan fisik untuk bermain gitar. Namun, produk ini juga tidak bisa menggantikan sensasi dan kualitas bermain gitar yang sebenarnya.
Lebih baru Lebih lama