Mahalnya Konser BABYMETAL di Indonesia 2023



Tiket konser BABYMETAL di ICE BSD yang akan diselenggerakan pada 25 Mei nanti, harganya mahal sekali untuk standar saya. Harganya dua kali lipat jika dibandingkan tahun 2020. Apa sih yang membuat tiket konser ini begitu mahal? Apakah worth it untuk membelinya?


BABYMETAL adalah salah satu band metal Jepang yang sangat populer di dunia. Mereka memiliki gaya musik yang unik, yaitu menggabungkan heavy metal dengan idol J-pop. Mereka juga memiliki penampilan yang menarik, yaitu tiga gadis muda (Su, Moa, dan Momo) yang mengenakan kostum ala sekolah Jepang dan melakukan koreografi yang enerjik. Mereka sudah merilis beberapa album dan single yang sukses, seperti Gimme Chocolate, Karate, Megitsune, dan yang terbaru The Other One.

Saya sendiri adalah penggemar BABYMETAL sejak tahun 2016. Saya sangat menyukai lagu-lagu mereka yang catchy dan powerful, serta konsep mereka yang berbeda dari band metal lainnya. Saya selalu mengikuti perkembangan mereka melalui media sosial dan YouTube. Saya juga selalu bermimpi untuk bisa menonton konser mereka secara langsung.

Hampir konser pada 2020

Nah, kesempatan itu akhirnya datang pada tahun 2020. BABYMETAL mengumumkan bahwa mereka akan menggelar konser di Indonesia untuk pertama kalinya. Konser itu akan diadakan di Basket Hall Senayan Jakarta pada 29 Maret 2020. Saya langsung bersemangat dan membeli tiketnya.

Tiket konser BABYMETAL di tahun 2020 dibanderol dengan harga Rp700.000, Rp800.000, Rp1 juta, dan Rp1,1 juta. Harga ini memang cukup mahal, tapi saya pikir masih masuk akal mengingat BABYMETAL adalah band internasional yang jarang datang ke Indonesia. Saya pun menabung untuk bisa membeli tiketnya.

Sayangnya, nasib tidak berpihak pada saya. Pada bulan Februari 2020, seluruh dunia dilanda pandemi COVID-19 yang membuat semua kegiatan terhenti, termasuk konser musik. Konser itu pun dibatalkan dan tiketnya dikembalikan kepada pembeli. Saya merasa sangat kecewa dan sedih karena tidak bisa melihat mereka.

Tahun 2023 akhirnya konser



Saya pun berharap bahwa BABYMETAL akan kembali ke Indonesia setelah pandemi berakhir. Tapi ternyata saya harus menunggu hingga tahun 2023 untuk bisa mewujudkan impian itu. BABYMETAL baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menggelar konser di ICE BSD Tangerang pada 25 Mei 2023. Saya langsung senang dan bersemangat lagi.

Tapi rasa senang itu tidak bertahan lama ketika melihat harga tiket konsernya. Harganya dua kali lipat jika dibandingkan tahun 2020! Tiketnya jadi Rp1,6 juta, Rp1,9 juta, dan Rp2,3 juta! Itu pun belum termasuk pajak dan biaya admin lainnya. Saya langsung terkejut dan bingung.

Apa sih yang membuat tiket konser ini menjadi begitu mahal? Apakah karena mereka sudah terlalu populer? Atau karena mereka ingin menutup kerugian akibat pandemi? Atau karena mereka ingin memanfaatkan kesempatan emas ini untuk mengeruk uang dari para penggemar setia mereka?

Kok mahal banget tiketnya

Saya mencoba mencari tahu alasan di balik kenaikan harga tiket ini. Setelah membaca beberapa artikel dan forum online, saya menemukan beberapa faktor yang mungkin mempengaruhi harga tiket ini.

Pertama, karena pandemi yang masih belum berakhir, kapasitas penonton dibatasi. Jadi, jumlah tiket yang tersedia lebih sedikit dari biasanya. Kedua, karena biaya produksi konser juga meningkat akibat protokol kesehatan yang ketat dan inflasi harga barang dan jasa. Ketiga, karena permintaan tiket yang tinggi dari para fans yang sudah lama menantikan konser BABYMETAL di Indonesia.

Saya paham dengan alasan-alasan tersebut, tapi saya tetap merasa kecewa dengan harga tiket yang mahal sekali. Saya berharap ada diskon atau promo tiket yang bisa membantu saya untuk menonton konser idola saya. Atau mungkin ada diskon besar-besaran yang tiba-tiba muncul? Atau mungkin ada kontes berhadiah tiket konser yang bisa saya ikuti dan menangkan?

Tapi saya tahu itu semua hanya angan-angan saja. Saya harus menerima kenyataan bahwa saya tidak bisa nonton konser BABYMETAL tahun ini. Saya harus puas dengan menonton video-video mereka di YouTube atau mendengarkan lagu-lagu mereka di Spotify. Saya harus bersabar dan berdoa agar tahun-tahun berikutnya harga tiket konser BABYMETAL turun lagi menjadi wajar. Saya harus tetap setia dan mendukung BABYMETAL dari jauh, dengan harapan bahwa suatu hari nanti akan bisa melihat langsung penampilan mereka.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian juga ingin menonton konser BABYMETAL di BSD? Apakah kalian sudah membeli tiketnya? Apakah kalian merasa harga tiketnya wajar atau terlalu mahal?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama